Apakah Fungsi Incognito Window Google Chrome dan Cara Menggunakannya

Pasti pada browser google chrome kalian terdapat fitur yang bernama Incognito Window, hal ini sudah pasti, karena salah satu kelebihan yang dimiliki chrome memiliki fitur ini. Gunanya adalah untuk Menyamarkan segala riwayat browsing kita. Jadi semua halaman yang kita buka, tidak akan tersimpan pada history atau riwayat halaman yang kiita buka.

Fitur ini sangat cocok digunakan jika anda meminjam Laptop atau Ponsel Android teman dan menggunakan Google Chrome, maka fitur Browsing Rahasia ini akan sangat membantu privasi kalian. Jadi semisal kalian login akun facebook di hp teman kalian, kalin hanya perlu menutup tab Incognito tersebut, maka akun anda secara otomatis akan keluuar dengan sendirinya tanpa perlu di Log-Out.


Cara ini juga sangat efektif, jika kalian sedang berfacebook ria di warnet namun koneksi di warnet tersebut tiba-tiba down. Secara otomatis kalian tidak bisa mengeluarkan akun kalian bukan? Tinggal Close maka secara otomatis akan keluar dengan sendirinya.

Namun jika anda menggunakan Tab Browser seperti biasa, anda tidak bisa hanya mengeluarkan atau menutup browser chrome saja, karena jika nanti browser tersebut dibuka maka akan langsung terbuka juga facebook kalian. Untuk cara mengatasi permasalahan yang satu ini, anda tidak perlu teriak-teriak ke OP Warnet dan heboh sana-sini.

Cukup ikuti cara berikut ini :
1. Pastikan browser Chrome masih terbuka.

2. Kemudian Ketikan pada Keyboard tombol CTRL + H

3. Kemudian pilih menu Clear Browsing Data pada bagian kiri atas halaman.

4.Kemudian akan muncul menu pop up, pilih saja Advanced, dan Time Range (Rentang Waktu) pilih menjadi Last 24 Hours jika kamu browsing di laptop tersebut lebih dari 1 jam, namun pilih Last Hours jika anda browsing di browser kurang dari 1 jam.

5. Kemudian Centang semua kolom di bawahnya, kemudian Klik menu Clear Data.

6. Selesai, sekarang riwayat browsing kamu sudah terhapus dan semua akun yang kamu login pada chrome tersebut sudah keluar semuanya.

Kita balik lagi ke topik pembahasan, Lalu bagaimana jika kita ingin riwayat browsing kita tidak bisa tersimpan pada browser? Caranya cukup gunakan fitur Incognito Windows (Mode Penyamaran).


Cara Menggunakan Incognito Window di Laptop dan Ponsel Android

1. Pastikan browser Chrome sudah terbuka

2. Klik  Yang Lain di bagain kanan atas browser.

3. Klik Tab Penyamaran Baru / New Incognito Window

4. Akan muncul tab baru dengan backround warna hitam dan memiliki logo Penyamaran 


Sekarang kamu bisa browsing sepuasnya tanpa perlu khawatir riwayat halaman dan akun yang kamu gunakan tersimpan dan sudah pasti sangat aman dari hacker, karena cukup tutup tab tersebut maka secara otomatis keluar semua.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Fungsi Incognito Window Google Chrome dan Cara Menggunakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel