Cara Merawat RAM Komputer Terbukti Ampuh

Cara Merawat RAM Komputer Terbukti Ampuh - Apa itu RAM? RAM adalah singkatan dari Random Access Memory, yang merupakan perangkat keras yang terdapat pada motherboard komputer yang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara.


RAM sangat penting peran dan fungsinya pada sistem operasi windows. Jika kita mempunyai RAM yang kecil maka komputer atau laptop kita menjadi sangat lambat.

Dan jika RAM yang membuffer aplikasi-aplikasi yang terdapat pada sistem windows kita kurang ataupun kecil maka dapat dipastikan hardisk juga akan memperlambat kecepatannya dalam mengeksekusi setiap perintah yang diinput dalam komputer.


Jika kita memiliki RAM yang kapasitasnya lebih dari 4GB lebih baik anda menggunakan Windows 64 bit, karena versi 64 bit bekerja lebih optimal dibandingkan dengan 32 bit.

Untuk Anda yang ingin mengetahui Perbedaan OS Windows 32 bit dan 64 bit, langsung saja pada tutorialnya, yang mungkin bermanfaat untuk sobat semua yaitu Tips Cara Merawat RAM pada Komputer (PC) atau Laptop.

Baiklah langsung saja akan saya bahas berikut ini :
  1. Sobat bisa menyiapkan penghapus kertas dan sebuah kuas
  2. Dan jangan lupa matikan dulu komputer (pc) ataupun laptopnya
  3. Dan sekarang anda bisa mencabut RAM (SDRAM, DDR1, DDR2) pada slot di motherboard komputer Anda.
  4. Bersihkan Slot RAM pada motherboard dengan kuas, agar debu-debu yang menempel pada slot RAM nya hilang.
  5. Dan untuk Masalah RAM yang tidak terbaca/error biasanya hanya dengan menggunakan penghapus kertas untuk membersihkannya.
  6. Anda sekarang bisa menggosok pada bagian tembaga yang berwarna kuning pada RAM yang biasa dimasukan pada slot motherboard. Dan pastikan tidak ada debu atau kotoran pada bagian tembaga RAM tersebut.
Seperti itulah Cara Merawat RAM Pada Komputer (PC) atau Laptop, yang biasanya perangkat komputer kita error dan mengeluarkan suara beep secara berulang kali.
Bagaimana Kawan? cukup mudah bukan, Langkah - Langkah / Tutorial Merawat RAM diatas.
Semoga tutorial Cara Merawat RAM pada Komputer (PC) atau Laptop diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk Anda semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat RAM Komputer Terbukti Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel